menyuburkan dan mengkilapkan rambut

3 Cara Menyuburkan dan Mengkilapkan Rambut

Diposting pada

Permasalahan soal cara menyuburkan dan mengkilapkan rambut memang tidak ada habisnya kalau kita bahas, apalagi ditambah jika kita ingin rambut terlihat berkilau dan lurus. Tentunya harus usaha yang maksimal. Terlebih lagi banyak sekali orang yang mengeluh rambut rontok ketika bekerja dilapangan pada siang hari.

Sebetulnya cara menyuburkan rambut mudah sekali untuk dilakukan bahkan hasilnya akan terlihat dengan cepat dalam 1 minggu. Penyebab rambut rontok itu biasanya disebabkan oleh berbagai hal, tapi jangan menganggap mengalami kerontokan jika rambut yang rontok hanya 1 atau 5 helai karena itu hal yang normal.

Tapi jika Anda merasa bahwa rambut rontok berlebihan dengan asumsi sekitar 50 -150 helai atau bahkan mengalami rambut rontok terus menerus, itu berarti Anda mengalami kerontokan. Tapi tidaklah mustahil jika Anda ingin menyuburkan rambut kembali dan mencegah rontoknya rambut terjadi lagi.

Anda bisa memanfaatkan lidah buaya dan daun pandan karena kedua bahan ini memiliki fungsi dalam menyuburan rambut serta penetralan pH rambut dari efek polusi atau kimia dari obat-obatan rambut, serta mengembalikan kilau alami rambut. Tapi diulasan berikut ini tidak akan saya jelaskan mengenai ludah buaya ataupun daun pandan. Oleh karena itu simak 3 cara menyuburkan dan mengkilapkan rambut dibawah ini.

Cara menyuburkan rambut dengan bahan alami

Apalagi jika kita ingin menerapkan cara membuat rambut berkilau seperti artis korea, tentunya tidak mudah. Karena biaya artis korea agar membuat rambutnya subur dan berkilau tidaklah murah, tentunya kita tidak ingin mengorbankan uang yang begitu mahal hanya sekedar menebalkan rambut bukan.

Secara kali ini akan saya jabarkan cara menyuburkan rambut, semoga bisa langsung Anda aplikasikan.

1. Telur Ayam dan Jeruk Nipis

Hanya dengan mengandalkan bahan diatas, kita juga bisa membuat bahan alami untuk menyuburkan menggunakan telur ayam dan jeruk nipis sehingga rambut subur kembali. Simak ulasan berikut ini.

  1. Sediakan empat butir telur ayam kampung (atau bisa disesuaikan dengan panjangnya rambut Anda), kemudian kocok sampai berbusa.
  2. Setelah itu, basahi rambut Anda dengan air dingin, lalu oleskan kocokan telur tadi. Pijat-pijatlah kulit kepala selama beberapa menit, dan kemudian bilas dengan air dingin sampai rambut benar-benar bersih.
  3. Setelah itu, ambil jeruk nipis, belah, dan gosokkan bagian dagingnya pada seluruh kulit kepala secara perlahan-lahan.
  4. Jeruk nipis ini, sebagaimana yang disebutkan di atas, berfungsi untuk menetralisir pH rambut, sekaligus juga untuk menghilangkan bau telur yang tadi digunakan.
BACA JUGA:  9 Penyebab Sariawan di Lidah

2. Telur Udang

Semua Orang yang berupaya menebalkan rambut, tentu biasanya disebabkan memiliki masalah dengan kerontokan atau bisa pula karena rambutnya memang kurang subur. Tentunya cara menebalkan rambut dengan bahan alami bisa kita aplikasikan dan hasilnya terbukti.

Selain dengan bahan alami, Anda bisa  menggunakan obat-obatan dan perawatan di salon untuk menyuburkan rambut tapi Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam.

Langkah-langkah menebalkan rambut juga bisa dilakukan secara alami. Dengan begitu rambut Anda bisa terbebas dari zat kimia. Untuk hal ini banyak orang yang sukses menyuburkan rambur mengunakan telur udang. Jika Anda juga ingin menggunakan telur udang untuk menebalkan rambut, berikut ini caranya.

  1. Siapkan tiga ekor udang yang mengandung telur. Keluarkan telurnya, dan letakkan pada sebuah wadah yang bersih.
  2. Gosok-gosokkan telur udang tersebut pada bagian yang rambutnya rontok, atau bagian yang kurang subur.
  3. Lakukan hal tersebut sebelum menjelang tidur, lalu biarkan selama satu malam.
  4. Pada pagi keesokan harinya, cuci dan bersihkan bersamaan mandi pagi.

3. Bahan Alami Pilihan

Selain cara menyuburkan dan mengkilapkan rambut diatas, jika Anda ingin lebih untuk berkreasi dengan bahan alami pilihan ini, bisa langsung mengikuti cara dibawah ini. Tentu dengan berbagai campuran bahan alami pilihan ini, terbukti untuk membuat rambut subur kembali.

Sebelumnya cara dibawah ini perlu waktu tambahan untuk membeli bahan-bahannya. Bagi Anda yang ingin cara gampang menyuburkan rambut bisa memakai cara diatas. Tapi tenang saja, hasil yang akan Anda peroleh akan membuat kalian tersenyum gembira.

  1. Sediakan 1/2 cangkir minyak wijen, 1/2 cangkir minyak kelapa, 3 lembar daun urang-aring, 3 lembar daun waru, 3 lembar daun mangkukan, 3 lembar daun pandan wangi, 3 butir kemiri, 1 kuntum bunga mawar, dan 7 kuntum bunga melati.
  2. Caranya, rebuslah 2 liter air dalam panci. Daun-daun dan kemiri minyak wijen dan minyak kelapa dipanaskan hingga mendidih, lalu dimasukkan ke dalam panci yang berisi 2 liter air tadi bersama semua bahan lainnya, dan tunggu sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih setidaknya 15 menit, angkat dan saring, kemudian dinginkan.
  4. Cara pemakaiannya, oleskan pada kulit kepala sampai merata, sambil dipijit-pijit selama kira-kira 10 menit pada waktu menjelang tidur.
  5. Pagi harinya, rambut dibilas dengan air bersih.
BACA JUGA:  Inilah Penyebab Osteoporosis Pada Wanita

Cara Membuat Rambut Berkilau dengan Bahan Alami

Sebetulnya ada banyak sekali bahan alami yang bisa sebagai cara menyuburkan dan mengkilapkan rambut serta mudah diatur, tapi disini saya akan memilih kemiri dan minyak kelapa yang khasiatnya terbukti dari kita kecil sangat ampuh sebagai cara membuat rambut berkilau dan halus secara alami.

Jika Anda tetep kekeuh menggunakan bahan kimia, sama saja dengan menunggu waktu rambut Anda mengalami kerusakan. Pilihlah produk dengan bahan alami untuk membuat rambut berkilau yaitu dengan cara menumbuhkan rambut dengan kemiri bakar.

Baca juga 9 Penyebab Sariawan di Lidah

Dengan memanfaatkan kemiri bakar untuk menjadikan rambut berkilau alami sudah sering Anda dengar atau mungkin Anda sudah biasa menggunakannya. Kemiri memang terkenal sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat rambut berkilau dan halus secara alami.

Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara memanfaatkan kemiri dan minyak kelapa untuk membuat rambut berkilau bisa simak langkah-langkah dibawah ini.

  1. Bakarlah beberapa buah kemiri, sampai mengeluarkan minyak.
  2. Campurkan minyak kemiri tersebut dengan santan kental.
  3. Khasiat minyak kemiri adalah untak menghitamkan rambut, sementara santan berfungsi melembutkan rambut.
  4. Nah, oleskan campuran kedua bahan tersebut pada rambut Anda.
  5. Setelah itu, diamkan selamaa sekitar 15 menit.
  6. Kemudian, keramas menggunakan sampo seperti biasa.
  7. Lakukanlah hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan rambut Anda pun akan segera lembut dan berkilau.

Jika Anda tidak mau repot membuat rambut berkilau dengan kemiri diatas, bisa juga langsung membeli minyak kemiri, biasanya tersedia di toko obat atau klinik perawatan bahkan bisa langsung di pesan lewat online. Selain lebih praktis tentunya Anda tidak perlu repot membuatnya dan bisa langsung dipakai.

BACA JUGA:  6 Makanan Sehat Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Selain itu, cara merawat rambut berkilau dan halus bisa juga memakai minyak kelapa. Dengan manfaat pelembab alaminya, bisa sebagai alternatif untuk Anda yang memiliki rambut kering dan rusak. Sehingga dengan pelembabnya bisa membuat rambut menjadi berkilau dan halus.

  • Terlebih dahulu panaskan minyak kelapa sampai hangat kemudian sematkan pada rambut Anda mulai dari akar hingga ujung rambut.
  • Sambil disematkan ditambah juga dengan pijatan dikulit kepala dan biarkan rambut kurang lebih 30 menit.
  • Lalu bisa dengan air serta sampo maupun conditioner.

Gunakanlah cara menyuburkan dan mengkilapkan rambut dengan konsisten hingga hasilnya dapat terlihat. Sehingga tidak perlu minder lagi untuk tampil di depan umum. Cara ini juga cocok untuk pria karena pada dasarnya kulit kepala pria dan wanita sama saja yang membedakannya jenis perawatan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *