Diet Golongan Darah AB

Diet Golongan Darah AB Paling Efektif dan Aman

Diposting pada

Ribuan tahun lalu manusia hidup berkelompok dengan berbagai kondisi lingkungan untuk tetap hidup. Kondisi ini memiliki pengaruh besar pada cara hidup dan makanan yang dikonsumsi. Saat kita makan, ada reaksi kimia antara zat-zat dalam makanan dan darah yang mengalir ke seluruh tubuh.

Perkembangan dan kebiasaan makan nenek moyang ini telah diturunkan dari generasi ke generasi ke manusia modern yang hidup saat ini. Nenek moyang kita dan kita berbagi mata rantai yang sama, yaitu golongan darah yang dibagi menjadi empat jenis dan mengandung informasi genetik.

Diet golongan darah AB tidak hanya mengurangi porsi makanan tetapi juga menggunakan menu diet sehat untuk mengontrol diet Anda agar tidak berlebihan. Pola makan yang tidak terkontrol dapat menyebabkan berat badan tidak ideal, yaitu kondisi tubuh yang kelebihan berat badan atau terlalu kurus.

Jika berat badan tidak ideal, yaitu obesitas, maka berat badan ideal dapat dicapai melalui diet sehat dan gaya hidup untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan ideal.

Sementara jika berat badan tidak ideal, kondisi tubuh terlalu kurus, berat badan ideal dapat dicapai dengan memuaskan kebutuhan nutrisi tubuh, karena tubuh kurus dapat disebabkan oleh kekurangan nutrisi dalam tubuh.

Menu Sehat Untuk Diet Golongan Darah AB

Masalah berat dan kesehatan pada pemilik golongan darah ini adalah kombinasi golongan darah A dan B. Oleh karena itu, pemilik golongan darah AB relatif bebas ketika makan makanan. Namun, seperti golongan darah A, golongan darah AB memiliki kadar asam lambung yang rendah, jadi Anda harus membatasi konsumsi daging, terutama daging asap, karena dapat menyebabkan kanker lambung.

Seperti golongan darah B, hindari kacang merah, jagung, dan mie Jepang yang bereaksi terhadap penurunan kadar insulin. Golongan darah AB bebas untuk mengonsumsi susu dan produk-produknya, tetapi jangan berlebihan.

BACA JUGA:  6 Makanan Sehat Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Peter D’Adamo seorang ahli gizi, merekomendasikan golongan darah AB untuk mengkonsumsi banyak tahu, ikan, sayuran hijau dan susu jika Anda ingin menurunkan berat badan. Hindari kafein dan alkohol, terutama saat stres. Ini menggabungkan dampak rendah dan olahraga berdampak tinggi.

Pantangan makanan golongan darah ab

Pantangan makanan dan minuman berikut harus dihindari bagi Anda yang merupakan golongan darah AB.

    • DagingSeafoodSayurBuahMinuman
      KerbauKerangCabai merahAvokadKacang merah
      BabiLobsterJagung manisKelapaEs krim
      AngsaUdangTaugeJambuMentega
      BebekKepitingCabai hijauJerukSaus tomat

Olahraga yang cocok untuk golongan darah ab

Nah, Anda yang golongan darah AB biasanya mudah sekali untuk emosi, jadi Anda perlu olahraga yang membuat Anda tenang. Hindari olahraga yang menggunakan banyak energi karena akan membuat Anda tertekan. Relaksasi dengan berjalan kaki, golf, dan yoga, Anda benar-benar dapat mencoba. Santai dan jadikan sehat!

Olahraga akan menstimulasi endorfin, zat kimia di otak yang bisa membuat Anda bahagia dan meningkatkan mood. Jadi, tidak hanya sehat, Anda menjadi sangat bahagia! Agar lebih bahagia, pastikan untuk mandi setelah selesai latihan. Dijamin diet golongan darah AB Anda akan berhasil jika tekun berolahraga.

Buah untuk golongan darah ab

Bagi pemilik darah tipe B, tubuh cukup toleran dengan hampir semua jenis makanan. Semua kelebihan golongan darah A dan B terintegrasi ke dalam tubuh Anda yang bergolongan darah AB.

Baca juga : Efek Samping Daun Sirsak Yang Tidak Kamu Sangka

      • Konsumsilah buah-buahan dan sayuran segar dalam bentuk jus hingga 375-600 ml per hari.
      • Sayuran matang dan mentah masing-masing 3-5 gelas dan 250-500 gram buah segar.
      • Tubuh Anda juga membutuhkan vitamin C yang bisa didapatkan dibuah.
      • Buah-buahan yang direkomendasikan adalah blueberry, semangka, plum, anggur, kiwi, jeruk dan lemon sunkist.
      • Buah yang harus dihindari adalah belimbing, buah naga, delima, jambu biji, mangga dan kesemek.
BACA JUGA:  Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Paling Ampuh

Pola Makan Diet Langsing Golongan Darah AB

Hari pertama sampai ketiga

      • Makanan: Makan sup langsing dan buah yang bermanfaat untuk jenis darah A dan AB.
      • Minum: Air, teh pahit, dan jus nanas.

Jika Anda mengonsumsi makanan tersebut selama tiga hari, tanpa mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak hewani maka berat badan akan turun sebanyak 2,5—3,5 kg.

Hari keempat

Tubuh Anda membutuhkan potasium, karbohidrat, protein, dan kalsium. Berikut ini makanan di hari keempat.

      • Makanan: 3 apel, sup, dan sayuran hijau.
      • Minuman: Susu skim (tanpa lemak) secukupnya dan banyak minum air putih setidaknya delapan gelas sehari.

Hari kelima

      • Makanan: Seafood rebus, sup langsing, dan sayuran hijau.
      • Minuman: Air putih 6—8 gelas.

Hari keenam

      • Makanan: ikan bakar, sup, sayuran hijau dan buah-buahan.
      • Minuman: Minumlah banyak air.

Hari ketujuh

      • Makanan: beras merah, makanan laut, sup halus, sayur-sayuran hijau dan buah-buahan segar.
      • Minum: jus buah dan minum banyak air.

Jika Anda mengikuti diet golongan darah AB ini selama tujuh hari, berat badan Anda akan turun dari 4,5 menjadi 7,5 kg. Jika penurunan berat badan tidak sesuai harapan, istirahat dua hari dengan mengonsumsi makanan berdasarkan golongan darah AB, kemudian lanjutkan diet selama tujuh hari. Demikian seterusnya hingga Anda mencapai berat badan ideal.