Cara Membuat Wajah Cerah

Cara membuat wajah cerah bukanlah hal tabu sekarang ini. Seperti yang kita semua ketahui bahwa untuk mendapatkan wajah yang cerah itu tidaklah mudah. Hampir semua orang rela untuk menghabiskan tabungan yang disimpan hanya untuk mendapatkan wajah cerah.

Setiap wanita mau dia itu seorang pekerja, mahasiswi atau remaja semuanya menginginkan wajah yang cerah dan bersih. Itulah yang menyebabkan begitu menjamurnya produk kecantikan yang ada disekitar kita. Semua produsen kecantikan berlomba-lomba untuk membuat krim atau suplemen yang bisa membuat wajah cerah.

Tapi semua cara memutihkan wajah alami itu hilang jika Anda bergadang beberapa hari saja, wajah Anda sudah kusam atau Anda kurang minum air putih saja selama seharian , pasti wajah Anda berubah menjadi kering dan kusam. Bagaimana kita mau melakukan cara membuat wajah cerah dan tidak berminyak jika semua kebiasaan buruk itu tidak kita hilangkan.

Kita tidak bisa memperoleh wajah cerah jika tidak mengubah gaya hidup. Jika Anda memang sangat menginginkan wajah yang cantik dan bersih serta cerah, inilah saatnya Anda untuk bertindak mengubah kebiasaan yang buruk.

Karena tidak ada gunannya semua jenis perawatan yang dilakukan tapi Anda sendiri tidak bisa mengubah kebiasaan buruk. Apakah kita hanya sebagai penonton dari kesuksesan orang-orang karena caranya  berhasil untuk membuat wajah cerah dan mulis.

Apakah itu yang Anda inginkan ? Apa yang akan dikatakan orang-orang tentang Anda ? Apa yang dikatakan oleh orang tua ketika Anda memutuskan untuk mudik ketika lebaran ? Kita tidak menginginkan itu semua terjadi. Sekarang lah saat yang tepat untuk merubah kebiasaan buruk untuk memperoleh wajah cerah yang di idam-idamkan.

Beberapa faktor utama yang membuat wajah Anda menjadi kusam dan kering yang harus Anda ubah yaitu :

  • gaya hidup yang penuh tekanan
  • jadwal kerja yang sibuk
  • kurang tidur
  • kurang gizi
  • polusi
  • sinar matahari yang berbahaya (UVA / UVB)
  • merokok berlebihan
  • minum alkohol

Dengan menghilangkankan hal buruk diatas, cara mencerahkan wajah kusam secara alami pun tidak susah untuk di kerjakan dan hasilnya sangat efektif. Sebenarnya, banyak cara diluar sana untuk membuat wajah cerah, tapi tidak banyak cara yang benar-benar efektik digunakan untuk membuat wajah cerah.

Tapi walaupun caranya tidak banyak bukan berarti cara membuat wajah cerah dan tidak berminyak dengan bahan alami tersebut terkesan mustahil.

Bahkan banyak cerita sukses orang membuat wajah cerah menggunakan bahan alami. Sehingga apa gunanya kita mendapatkan wajah cerah tapi dengan menggunakan pisau bedah dokter. Menghabis-habiskan uang yang kita tabung sekedar mendapatkan wajah cerah instan yang bahkan belum terbukti keberhasilannya.

Berapa banyak orang yang tertipu dengan embel-embel bisa membuat wajah cerah seketika.

Sudah saatnya Anda berhenti menggunakan cara-cara yang tidak jelas dengan mengandalkan kecepatan instan sebagai cara membuat wajah cerah dan mulus. Dengan menggunakan bahan alami, wajah cerah yang akan kita dapatkan walaupun terkesan lama tapi hasilnya tidak akan membuat kita kecewa kok.

Dengan sedikit saja waktu luang, kita sudah bisa membuat wajah cerah secara alami tanpa minum obat apalagi operasi plastik.

Cara membuat wajah cerah dan bersih secara alami

Kita bisa memanfaatkan buah yang ada disekitar kita untuk membuat wajah cerah dan bersih secara alami tanpa perlu menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Seperti lemon, itu pasti sudah mengetahui sedikit tentang khasiat lemon sebagai cara memutihkan wajah alami.

Selain enak untuk disantap, lemon juga sangat banyak manfaatnya bagi wajah untuk membuatnya menjadi cerah dan bersih.

Cara Membuat Wajah Cerah Dengan Lemon

Sedikitnya ada beberapa manfaat lemon bagi wajah yaitu:

Mengobati Wajah Jerawat dan Komedo. Antibakteri dan antijamur lemon menjadikannya alternatif alami untuk mengobati jerawat . Cukup potong lemon dan gosokkan ke wajah Anda. Atau Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu ke setengah lemon sebelum mengoleskannya langsung ke area di mana Anda memiliki komedo. Tunggu lima hingga 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bintik-bintik. Bekas jerawat dan bitnik-bintik sangat memalukan dan sulit untuk dihilangkan. Cara mencerahkan wajah kusam secara alami dengan menggunakan lemon sangatlah efektif. Nah kabar baiknya Asam sitrat pada jus jus lemon secara bertahap memudar bintik-bintik dan meratakan warna kulit Anda. Berhati-hatilah terhadap luka terbuka atau luka di wajah, karena bisa menyengat.

Mengatasi wajah berminyak. Apakah Anda sering gonta-ganti merek kosmetik hanya untuk menghilangkan wajah berminyak? Sekarang hanya menggunakan kapas dengan ditaburi sedikit jus lemon Anda bisa mengatasi wajah berminyak secara alami. Coba lakukan ini sebelum tidur dan cuci muka Anda keesokan paginya untuk mengatasi wajah berminyak.

Menguatkan Kuku. Di artikel sebelumnya saya membahas Cara Merawat Kuku Panjang, tetapi Anda bisa mendapatkan hasil yang sama dan secara alami menggunakan minyak zaitun dan jus lemon. Dengan konsisten menggunakannya maka tidak hanya akan menguatkan kuku yang rapuh dan lemah, tapi juga otomatis berguna sebagai pemutih untuk yang mempunyai kuku yang menguning.

Selain Lemon, ada beberapa buah yang akan saya bahas yang dipercayai cara membuat wajah cerah tidak kusam yaitu Pepaya.

Cara Membuat Wajah Cerah Dengan Pepaya

Pepaya mengandung sejumlah besar Vitamin A / Beta Karoten dan enzim penting yang bernama Papain. Dengan enzim papain inilah tubuh kita bisa lancar pencernaannya dan kuat melawan radika bebas karena papain ini memilikit kandungan kuat antioksidan. Sangat berguna untuk melawan radikal bebas pada kulit dan juga membantu menyembuhkan kulit yang luka atau jerawat dengan cara mempercepat regenerasi sel pada kulit.

Mengkonsumsi pepaya dapat membantu mencegah sembelit, yang merupakan salah satu alasan yang menyebabkan kerusakan pada kulit. Jadi, jika Anda memiliki masalah pencernaan, bekas luka, dan pigmentasi, Anda wajib untuk memasukkan pepaya ke dalam diet dan cara memutihkan wajah alami Anda. Berikut cara menggunakan papaya untuk berbagai kebutuhan.

  • Makanlah pepaya ketika waktu sarapan atau sebagai camilan ketika malam hari.
  • Anda bisa menyiapkan smoothie pepaya dengan memadukan pepaya, jus lemon, dan garam Himalaya merah muda yang sangat banyak manfaatnya dibanting garam dapur.
  • Ambil papaya yang sudah dipotong, kemudian dihancurkan dan oleskan di kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.
  • Campur papaya yang sudah ditumbuk dengan jus lemon dan 1 sendok teh kunyit dan oleskan pada area bekas luka. Bilas setelah 10 menit.
  • Untuk kulit yang kering dan bersisik, oleskan pepaya yang sudah ditumbuk dengan setengah sendok teh minyak almond. Bersihkan dengan kain basah dengan lembut setelah 10 menit.
  • Untuk membuat scrub dari pepaya, pertama ambil sepotong kecil pepaya, 1 sendok teh kulit jeruk, dan 1 sendok makan air mawar (berguna untuk kulit berminyak) atau madu (berguna untuk kulit kering). Gunakan dengan cara gerakan memutar untuk menggosok kulit Anda. Pastikan gerakan itu dengan lembut. Ketika sudah selesai, bilas lah dengan air dingin.

Mungkin lemon dan papaya sudah sering Anda dengar, tapi ada lagi buah yang  sangat efektif untuk cara membuat wajah cerah tidak kusam secara alami yaitu alpukat.

Cara Membuat Wajah Cerah Dengan Alpukat

Alpukat mengandung biotin, juga dikenal sebagai vitamin B7. Biotin meningkatkan regenerasi dan pertumbuhan sel, menghasilkan rambut dan kuku yang tumbuh lebih cepat. Dengan kandungan vitamin E di buah alpukat, itu sangat berguna untuk melindungi kulit.

Lemak sehat dalam buah alpukat ini membantu memberikan kulit dengan pelumasan penting, yang mempromosikan kulit muda dan bercahaya. Mengkonsumsi alpukat juga dapat meningkatkan penuaan dini karena kaya akan lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit Anda dari radiasi UV

  • Inilah beberapa cara yang Anda dapat lakukan dengan alpukat untuk mendapatkan kulit yang cerah dan cantik.
  • Jika Anda sering membuat salad, tambahkan alpukat ke salad mulai sekarang.
  • Anda bisa membuat saus alpukat dan bisa dicampurkan ke yogurt.
  • Gunakan alpukat sebagai topping.
  • Anda bisa mengambil beberapa alpukat dan menghancurkan kemudian oleskan di kulit Anda. Bilas setelah 10 menit.
  • Untuk kulit berminyak, tumbuk sepotong kecil alpukat dengan air mawar dan beberapa kapur barus. Bilas setelah 10 menit.

Untuk membuat wajah cerah glowing dan cara mencerahkan wajah kusam secara alami, hal yang paling penting untuk dihilangkan adalah jerawat. Jerawat dapat terjadi ketika kotoran, minyak, dan sel kulit mati terperangkap dalam pori-pori yang membesar.

Baca juga 6 Makanan Sehat Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat.

Ini adalah kondisi yang membuat frustrasi dan kadang menyakitkan yang mempengaruhi hingga 50 juta orang hanya di Amerika Serikat, menurut Journal of American Academy of Dermatology.

Kotoran kulit ini juga yang menyebabkan timbulnya komedo. Jerawat dan komedo bisa sulit dihilangkan dan sulit dicegah jika tidak segera ditangani. Namun, pengobatan dengan bahan rumahan bisa efektif dalam mengatasi jerawat dan komedo, selama Anda berhati-hati dan konsisten.

Gunakan krim atau sabun muka khusus jerawat kurang lebih selama 4 minggu. Setidaknya jika Anda menganggap bahwa mengganti sabun muka dengan produk lain dalam jangka 1-2 minggu itu baik. Sekarang buang jauh-jauh pemikiran tersebut.

Kulit wajah setidaknya membutuhkan waktu 4 minggu untuk mendapatkan hasil dari perawatan wajah yang Anda lakukan, menurut Journal of American Academy of Dermatology.

Cucilah wajah Anda dua kali sehari dan saat Anda berkeringat. Kulit berjerawat itu cenderung sensitif. Mencuci lebih dari dua kali sehari dapat mengiritasi kulit Anda, memperburuk keadaan jerawat dan menumbuhkan calon-calon jerawat baru.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, kebanyakan dokter kulit merekomendasikan untuk mencuci wajah Anda ketika:

  • Anda bangun dari tidur
  • Anda siap tidur malam
  • Berkeringat (ingat cuci ketika keringat berhenti, untuk mencegah panuaan)

Itulah 3 buah serta cara menggunakannya yang secara ajaib serta alami akan membuat wajah cerah dan cantik. Gunakanlah bahan alami untuk merawat wajah. Mulai sekarang tinggalkanlah krim atau pembersih wajah berbahan kimia yang secara tidak baik bagi kulit. Dengan begitu Anda akan mendapatkan kecantikan alami dan tidak akan merasa rugi karenanya.

Add Comment