Cara Agar Kulit Putih Alami

3 Cara Agar Kulit Putih Alami (tanpa efek samping)

Diposting pada

Siapa wanita yang tidak menginginkan cara agar kulit putih alami yang terbukti berhasil, mungkin hampir semua wanita menginginkannya. Terkadang Anda mungkin sering membaca kisah orang yang sukses memutihkan kulitnya menggunakan berbagai cara. Mulai dari menggunakan cara alami dengan bahan alami sampai dengan cara instan dengan menggunakan suntik yang tentunya memiliki efek samping di tubuh.

Sebelum itu jika Anda sedang hamil dan ingin mengetahui kosmetik yang cocok ketika hamil silakan baca artikel Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil, Jangan Salah Beli.

Selain cara diatas alangkah baiknya jika Anda memilih cara alami, walaupun terkesan agak lama tetapi cara agar kulit putih alami tentunya terbukti tidak memiliki efek samping.

Diantara berbagai cara alami agar kulit putih. Saya merekomendasikan cara merawat kulit dengan bahan alami. Selain aman tentunya cara ini terbukti sukses membuat kulit putih alami tanpa efek samping dengan waktu singkat.

3 Cara Agar Kulit Putih Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Agar Kulit Putih Alami

1. Tepung Beras

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa tepung beras? well seperti yang Anda ketahui tepung beras mengandung PABA (Para-aminobenzoid) yang bermanfaat untuk memutihkan kulit, membantu kesehatan kulit dan membantuk melindungui kulit dari terpaan sinar matahari. Kandungan PABA dapat diperoleh pada ragi, kulit beras, benih gandum, padi-padian dan masih banyak lagi.

Cara agar kulit putih dengan tepung beras langsung bisa di aplikasikan di kulit yaitu dengan cara berikut :

  • Panaskan air hingga mendidih kemudian tambahkan tepung beras, aduk hingga membentuk adonan.
  • Jika sudah oleskan dibagian kulit tubuh dan bisa juga pada wajah, tunggu hingga 30 menit sampai agak mengering.
  • Terakhir bilas tepung beras yang sudah dioleskan bisa langsung mandi atau hanya di bilas-bilas dikit.

2. Susu Beruang

Pernah lihat iklan susu ini? jika iya, pastinya Anda mengira ini susu untuk diminum, anggap itu betul tidaklah salah. Tapi selain untuk diminum susu beruang juga bisa untuk memutihkan kulit tanpa efek samping. Hanya bermodal Rp 8.000 Anda langsung bisa mengaplikasikan susu beruang ini agar kulit menjadi putih dengan kandungan protein dan vitaminnya. Cara agar kulit putih alami dengan susu beruang pun sangat mudah, simak berikut:

  • Pertama Anda harus lah mandi dengan menggunakan sabun seperti biasa agar kulit bersih dan bilaslah sampai bersih.
  • Cara menggunakan susu beruang hanya celupkan kapas di air susu kemudian oleskan di seluruh tubuh hingga susu mengering. Biasanya antara 3-5 menit susu sudah kering.
  • Yang terakhir bilas lagi tubuh Anda sampai bersih.

3. Kopi Hitam

Satu lagi bahan yang agak aneh menurut Anda, yaitu kopi hitam. Selain cocok untuk diminum dipagi dan sore hari, kopi hitam juga sangat cocok agar kulit putih alami. Selain bisa dibikin sebagai scrub kopi juga bisa digabungkan dengan madu agar hasil lebih maksimal. Cara agar kulit putih dengan kopi hitam dan madu sebagai berikut:

  • Ambil kopi hitam dan madu sesuai kebutuhan, saya sarankan cukup 3 sendok makan untuk sekali pemakaian. Kemudian aduk hingga rata.
  • Jika sudah selesai diaduk, oleskan lah dibagian wajah dan kulit tubuh sampai benar-benar rata. Tunggu sampai olesan mengering.
  • Bilaslah tubuh dengan mandi sampai bersih.
BACA JUGA:  6 Cara Merawat Wajah Agar Glowing Termudah

Penyebab Kulit Menjadi Gelap

Penyebab Kulit Menjadi Gelap

Tinggal di negara tropis di mana matahari bersinar sepanjang tahun membuat Anda rentan terhadap sinar matahari langsung. Kulit yang awalnya kuning pucat atau coklat pucat juga bisa menjadi gelap atau hangus karena panas sehari-hari.

Hampir semua orang pernah mengalaminya, terutama jika Anda sering beraktivitas di luar rumah. Lantas, apa yang sebenarnya menyebabkan kulit terbakar jika sering terkena sinar matahari? Jika sudah terbakar, dapatkah kulit gelap matahari kembali ke warna aslinya?

Paparan Sinar Matahari

Alasan mendasar untuk semua penyebab kulit menjadi gelap dan kusam adalah karena terlalu banyak terpapar sinar matahari langsung. Sinar matahari yang menyengat kulit terlalu banyak akan berdampak buruk, yaitu perubahan warna kulit yang cenderung menghitam. Dan ini bukan lagi rahasia bagi kita semua.

Terlalu Lelah

Kulit menghitam bisa disebabkan karena lelah berlebihan. Karena termasuk faktor yang dapat menghambat pembentukan melanin dari dalam tubuh. Perbaiki gaya hidup mulai sekarang untuk menghindari terlalu lelah.

Keturunan

Keturunan adalah salah satu faktor alami yang dapat menyebabkan seseorang memiliki kulit gelap. Seperti yang kita semua tahu, orang tua akan menurunkan sebagian gen mereka pada anak-anak mereka, termasuk kulit mereka. Kulit yang cenderung gelap dapat diturunkan oleh orang tua kepada anak-anak mereka. Jadi bersyukur lah karena tidak semua kulit putih itu baik dan kulit hitam itu menunjukkan Anda jelek.

Kurang tidur malam

Kurang tidur di malam hari juga merupakan salah satu penyebab kulit gelap atau hitam. Karena itu, bagi Anda yang suka tidur larut malam, risiko terkena warna kulit hitam lebih tinggi daripada mereka yang tidur teratur.

Radikal bebas

Radikal bebas dikenal sebagai zat perusak yang selalu mengelilingi kita. Radikal bebas ini ada di mana-mana, terutama di daerah yang sangat tercemar. Keberadaan radikal bebas tentu saja sangat berbahaya, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.

Salah satu efek negatif dari radikal bebas pada kecantikan adalah membuat kulit kita terlihat lebih gelap dan kusam. Ini disebabkan oleh sifat radikal bebas yang merusak jaringan kulit, seperti pewarna atau melanin di kulit.

Debu dan polusi udara

Debu dan polusi udara juga berperan dalam proses pigmentasi kulit. Debu dan polusi udara berkaitan erat dengan radikal bebas yang diatas, sehingga keberadaan debu dan radikal bebas akan membuat kulit lebih gelap secara tidak langsung.

Aktivitas Agar Merawat Kulit Menjadi Maksimal

Aktivitas Agar Merawat Kulit Menjadi Maksimal

Memiliki kulit gelap terkadang membuat seseorang kurang kepercayaan dirinya. Ini karena warna kulit yang gelap akan membuat seseorang kusam dan tidak enak dipandang. Tapi jangan khawatir, karena banyak upaya yang dapat dilakukan untuk merawat kulit agar putih secara maksimal. 

BACA JUGA:  Cara Membuat Wajah Cerah

Batasi aktivitas Anda di luar di atas jam 9 pagi

Matahari memang sangat efektif untuk mengubah warna kulit menjadi gelap. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah membatasi kegiatan di luar ruangan setelah jam 9 pagi. Jika Anda harus melakukan aktivitas luar ruangan di cuaca panas, jangan lupa untuk mengenakan pakaian panjang agar kulit Anda tidak terbakar.

Gunakan tabir surya saat bepergian di luar ruangan

Jika pekerjaan Anda mengharuskan selalu terkena sinar matahari, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya saat Anda berada di luar ruangan. Tabir surya akan membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang bisa membakarnya. Selain menggunakan tabir surya, penggunaan pakaian panjang juga sangat diperlukan agar kulit tangan dan kaki tidak gelap nantinya.

Manfaat olahraga teratur untuk kulit

Manfaat olahraga teratur untuk kulit

Sebagian besar tujuan orang yang berolahraga secara teratur adalah menurunkan berat badan atau mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Tapi tahukah Anda, bahwa manfaat olahraga bukan hanya itu. Olahraga memainkan peran yang sangat penting bagi kesehatan kulit Anda!

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang memiliki banyak masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat dan lain-lain, salah satu cara terbaik untuk mencegah masalah ini adalah dengan berolahraga.

Berkeringat saat berolahraga bisa membuat kulit Anda terlihat lebih bersih

Mungkin Anda merasa jijik ketika kulit Anda banyak berkeringat. Tapi pertama-tama Anda harus tahu bahwa keringat yang keluar saat berolahraga berbeda. Keringat yang muncul saat berolahraga membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan bersih.

Saat Anda berolahraga, kelenjar keringat menghasilkan banyak keringat yang keluar dari pori-pori kulit. Dengan cara ini, keringat akan menahan kotoran yang terjebak di pori-pori kulit sehingga pori-pori Anda menjadi bersih dan segar.

Namun setelah latihan berakhir, keringat sudah hilang dan suhu tubuh sudah mulai kembali normal, segera mandi dan bersihkan kulit Anda agar kotoran tidak menumpuk kembali.

Membuat sirkulasi oksigen dalam darah menjadi lebih lancar

Berolahraga tentu saja membuat sirkulasi darah lebih lancar. Sirkulasi darah yang lembut ini akan membawa banyak efek positif pada kulit Anda. Sirkulasi darah yang teratur dalam tubuh akan memberikan oksigen dan nutrisi yang cukup untuk kulit.

Jika kulit menerima oksigen dan nutrisi yang cukup, kulit akan terlihat lebih kencang. Kulit Anda akan selalu lembab dan terlihat lebih cerah. Olahraga ringan secara teratur setiap hari akan berdampak positif pada kesehatan kulit Anda.

Dengan olahraga, stres yang menyebabkan kulit kusam perlahan hilang

Munculnya jerawat di wajah atau bagian tubuh lain bukan semata-mata karena kotoran yang menumpuk di kulit. Jerawat juga dapat menunjukkan bahwa Anda mengalami stres, sehingga produksi hormon dan minyak dalam tubuh menjadi tidak terkendali dan jerawat muncul di kulit.

BACA JUGA:  Kosmetik Yang Aman Untuk Ibu Hamil, Jangan Salah Beli

Olahraga memberikan efek relaksasi pada otak dan tubuh. Ditambah lagi, olahraga juga dapat memicu produksi endorfin dalam tubuh, di mana hormon-hormon ini dapat membuat Anda lebih bahagia dan lebih tenang.

Membuat kulit yang kendur akan kembali kencang

Kehilangan berat badan memang bisa dilakukan dengan diet, tetapi salah satu efek yang terjadi setelah Anda berhasil menghilangkan lemak dari tubuh Anda adalah kulit Anda terlihat kendur. Kulit yang kendur ini akan membuat tubuh Anda tidak sedap dipandang.

Olahraga adalah satu-satunya cara sehat dan alami untuk mengencangkan kulit tubuh Anda. Olahraga dapat membentuk otot di tubuh dan kulit yang kendur secara perlahan akan terbentuk seperti semula.

Bersihkan badanmu setelah berolahraga

Setelah keringat mulai mengering dan suhu tubuh Anda kembali normal, segera mandi. Jika jenis olahraga yang Anda pilih adalah berenang, Anda juga harus segera bilas lagi dengan air bersih.

Cuci seluruh permukaan kulit Anda dengan air bersih sehingga bahan kimia di air kolam, seperti klorin, segera menghilang dari kulit Anda. Jika Anda membiarkannya terlalu lama, kulit Anda akan lebih cepat kering dan mengalami dehidrasi.

Makanan paling digemari untuk membuat kulit menjadi putih

Makanan paling digemari untuk membuat kulit menjadi putih

Tidak perlu mahal untuk menjadi cantik dan memiliki kulit putih dan bercahaya. Semua ini dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dengan harga yang cukup terjangkau, seperti bahan makanan berikut:

Brokoli

Brokoli baik untuk diet dan untuk membuat kulit putih yang bersinar. Klorofil dalam brokoli adalah anti-inflamasi yang mendetoksifikasi atau menghilangkan racun dari dalam tubuh dari dalam ke luar. Nah, jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, konsumsilah brokoli setidaknya dua kali seminggu sebagai hidangan sarapan.

Ikan Salmon

Salmon kaya akan nutrisi, protein dan asam lemak yang sangat berguna untuk mengobati masalah peradangan dalam tubuh. Selain itu, kandungan omega-3 pada salmon juga berguna untuk melembabkan kulit agar terlindung dari jerawat, penuaan dini dan kerutan.

Wortel

Selain baik untuk mata, wortel juga baik untuk memberi nutrisi pada kulit. Kandungan vitamin A dari wortel akan membantu proses pembersihan kulit secara menyeluruh, apakah bekas jerawat, komedo atau sedikit goresan di wajah.

Vitamin A dalam wortel juga akan membantu regenerasi sel kulit yang rusak dan sel kulit mati yang menghambat pernapasan pada pori-pori.

Penutup

Sebenarnya masih banyak bahan alami lain yang tentunya cukup bisa memutihkan kulit. Kami hanya memilih 3 cara agar kulit putih alami di atas berdasarkan atas review dari orang-orang yang sudah berhasil mengaplikasikannya. Tentunya Anda tidak ingin membuang-buang waktu untuk sekedar merawat kulit tetapi tidak mendapat hasil yang diinginkan bukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *