Cara Merawat Wajah Agar Glowing

6 Cara Merawat Wajah Agar Glowing Termudah

Diposting pada

Wajah glowing artinya wajah yang bersinar. Bisa kita dapatkan hanya dengan cara merawat wajah agar glowing yang benar dan dilakukan dengan konsisten tentunya. Selain menunjukan wajah bersih dan segar, wajah yang glowing menunjukan kecantikan alami wajah kita.

Tapi apakah bisa kulit orang Indonesia yang notabennya sawo matang berubah menjadi kulit putih dan glowing? Tentunya bisa. Dengan menjalankan perawatan wajah yang benar dan sesuai, kita bisa juga mendapatkan wajah yang glowing. Tidak perlu lagi membuang-buang uang dengan membeli alat-alat perawatan wajah yang mahal.

Apa saja cara merawat wajah agar glowing yang benar, agar membuat wajah kita agar glowing? Kita bisa melakukan perawatan wajah yang konsisten dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami. Selain masker wajah, menggunakan toner dan moisturizer yang pas juga bisa membuat wajah agar glowing. Syarat yang pertama adalah konsisten dalam melakukan perawatan wajah.

Selain itu ulasan berikut ini akan membeberkan apa saja model perawatan yang tentunya bisa membuat wajah agar glowing tanpa perlu menggunakan perawatan wajah yang mahal.

Cara Merawat Wajah Agar Glowing

Konsumsi Makanan dan Minuman Berantioksidan

Dengan rajin mengkonsumsi makanan dan minuman berantioksidan, bisa membantu wajah untuk melawan paparan sinar UV, polusi lingkungan maupun radiasi udara yang lain. Selain bisa merawat wajah agar glowing, zat antioksidan bisa juga mencegah zat kanker dan bisa menurunkan risiko infeksi. Beberapa dari rekomendasi makanan yang mengandung antioksidan utama antara lain : raspberry, anggur, dan pepaya. Minuman yang mengandung antioksidan yang bisa Anda konsumsi adalah teh hijau.

Rajin Mengonsumsi Air Putih

Bukan sekedar sebagai penghilang dahaga saat haus. Manfaat air putih sangat banyak dibandingkan dengan minuman bersoda atau pemanis yang tidak ada sedikit pun manfaatnya pada tubuh. Tapi jika Anda termasuk orang yang jarang atau malas mengonsumsi air putih, sekarang lah saat yang tepat untuk memperbanyak mengonsumsi air putih.

BACA JUGA:  3 Tips Alami Mengatasi dan Mencegah Ketombe

Selain tidak baik untuk tubuh, kekurangan mengonsumsi air putih juga akan membuat kulit wajah menjadi kering. Disarankan mengonsumsi air putih sebanyak 3 liter dalam sehari untuk mencegah dehidrasi tubuh. Kekurangan air putih juga bisa memberi berbagai macam penyakit berbahaya lainnya ke tubuh.

Menggunakan Pelembab yang Cocok

Jika kita termasuk orang yang sering gonta-ganti berbagai macam merek perawatan kulit, tinggalkan kebiasaaan buruk itu sekarang juga agar tidak merusak kulit wajah. Mengganti merek perawatan wajah berakibat tidak baik bagi kulit. Karena kandungan dari merek-merek tersebut berbeda.

Pastikan sebelum membeli pelembab, pilihlah yang sesuai dengan kulit kita dengan kandungan SPV yang cocok, sehingga bisa melindungi kulit kita dari sinar UV. Jika ingin mengganti merek perawatan, usahakan dengan cara memberi jeda waktu paling tidak seminggu baru mengganti merek baru agar kenetralan pada wajah kembali.

Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi artinya pengelupasan kulit. Eksfoliasi juga termasuk cara merawat wajah agar glowing. Tujuan dari pengelupasan kulit, agar membuat kulit menjadi cerah dan segar dengan cara mengangkat sel kulit mati dan sel kulit kering. Hilangnya sel kulit mati pada wajah sama dengan menjaga keseimbangan kulit. Baca juga 3 Cara Agar Kulit Putih Alami (tanpa efek samping).

Cara melakukan eksfoliasi adalah dengan melakukan gerakan melingkar pada wajah yang telah di oleskan scrub. Disarankan sebelum melakukan eksfoliasi, pilihlah bahan yang cocok dan sesuai untuk kulit kita. Sehingga tidak ada masalah kedepannya. Lakukan eksfoliasi dalam jangka waktu 2 kali seminggu.

Plihlah Toner dan Moisturizer Yang Sesuai

Dewasa ini berbagai pilih toner dan moisturizer banyak yang beredar disekitar kita. Dengan berbagai macam penawaran yang menggiurkan beserta harga yang terjangkau, mudah saja bagi kita untuk mendapatkannya. Sehingga sebelum membeli toner, sebaiknya harus kita perhatikan kandungannya, apakah cocok untuk kulit sehingga membuat wajah agar glowing. Selain itu pilihlah yang sudah terdaftar di BPOM untuk menghindari barang palsu.

BACA JUGA:  Cara Merawat Kuku Panjang Yang Efektif

Bermasker Wajah dengan Bahan Alami

Masker wajah termasuk salah satu pilihan merawat wajah agar glowing dan putih. Untuk menggunakan masker wajah dengan bahan alami, pilihlah masker wajah yang cocok untuk jenis kulit. Pilihlah kriteria jenis kulit wajah terlebih dahulu sebelum kita menggunakan masker wajah. Untuk mengetahui kriteria jenis kulit wajah kita, bisa dilakukan tes singkat terlebih dahulu pada kulit wajah.

  • Yaitu, pertama bersihkan wajah, kemudian tunggu sekitar 30 menit tanpa menggunakan perawatan wajah apapun.
  • Kemudian untuk mengetahuinya tempel blotting paper atau kertas minyak pada seluruh wajah.
  • Jika dikertas minyak terdapat banyak minyak yang menempel maka wajah Anda termasuk berminyak, tapi jika hanya berminyak didaerah hidung itu artinya wajah Anda cenderung jenis kulit kombinasi. Untuk kulit normal biasanya kertas minyak hanya lembab dan ada sedikit minyak yang menempel.

Setelah kita mengetahui jenis kulit wajah saatnya kita bermasker wajah. Manfaat mengetahui jenis kulit adalah masker wajah yang kita buat dengan bahan alami, cocok dengan kulit dan jadinya tidak sia-sia.

Untuk kulit wajah yang cenderung kering bisa kita pilih menggunakan masker wajah dari bahan telur atau pepaya. Bagi Anda yang masih remaja, masker kulit dengan bahan alami ini sangat cocok untuk kulit remaja karena tidak ada bahan kimia berbahayanya.

Bagaimana? Gampang bukan untuk membuat wajah agar glowing. Tidak perlu lagi membeli peralatan perawatan wajah yang mahal. Jangan lupa untuk mengerjakan cara merawat wajah agar glowing diatas dengan konsisten. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *