101 Model Potongan Rambut Pria Terbaru

Model potongan rambut pria sangatlah penting untuk menunjang penampilan. Tidak hanya kaum wanita yang memikirkan fashion, yang berpikir bagaimana caranya bisa berpenampilan yang baik, yang bisa membuat diri mereka tampil menarik, yang ingin dari atas sampai bawah bisa enak lihat, banyak yang suka, kaum pria demikian pula halnya. Kaum pria juga ingin selalu bisa tampil dengan maksimal, salah satunya ingin memiliki rambut dengan model terbaru.

Rambut Sebagai Salah Bagian Fashion Dari Pria

Sebetulnya kaum pria itu sama saja dengan kaum wanitanya, ingin selalu bisa tampil maksimal, ingin penampilannya dari ujung rambut hingga ke ujung kakinya sempurna, banyak yang memuji. Dengan demikian rasa percaya dirinya akan naik, mereka bisa tampil penuh percaya diri, tidak akan minder. Inilah yang disebut dengan fashion dari seorang pria.

Fashionnya pria kurang lebih sama dengan wanita. Seperti wanita yang merawat wajah agar glowing. Kaum pria juga tidak kalah dengan kaum wanitanya, selalu mengikuti trend. Apa yang tengah menjadi hits saat ini, kecenderungannya model yang sekarang tengah disenangi yang seperti apa.

Salah satu yang sering diperhatikan dan kerap menjadi perhatian adalah rambut. Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang sering menjadi pusat perhatian. Oleh karena itulah sebisa mungkin kaum pria ingin sekali rambutnya berpotongan trendy, enak dilihatnya. Rambut yang asal-asalan, potongannya tidak bagus, tidak rapi, tidak disisir bisa mengurangi penampilan secara keseluruhan.

Pemilihan Model Rambut Bagi Seorang Pria

Seorang pria juga memperhatikan potongan rambutnya, harus benar-benar pas dengan raut wajahnya, jangan sampai salah memilih model rambut. Kalau sampai salah pilih maka akan berantakanlah semuanya. Akan berpengaruh terhadap penampilannya, ini bisa mengurangi rasa percaya dirinya.

Tidaklah mengherankan jika dalam urusan model potongan rambut ini para pria sangat concern, mereka tidak akan sembarangan memilih. Mereka akan mencari informasi sebanyak mungkin model atau potongan rambut manakah yang sekiranya cocok dengan wajahnya.

Kalau bisa model potongan rambut pria terbaru, yang tengah menjadi favorit, yang sedang digandrungi yang mereka cari dan mereka pilih untuk diterapkan di rambutnya. Dengan memiliki model potongan rambut pria terbaru, ada suatu kebanggaan tersendiri, terlebih lagi dengan potongan rambut barunya tersebut akan dipuji oleh banyak orang.

Berbagai Macam Model Rambut Pria Paling Baru

Sekarang, di bulan Desember ini, di mana beberapa hari lagi anda akan memasuki tahun yang baru, tahun 2019, tentu saja sudah ada fashion paling baru untuk saya, untuk anda dan untuk pria dan wanitanya, termasuk di antaranya adalah model potongan rambut pria terbaru. Kalau bisa model potongan rambut pria terbaru yang dipilih haruslah yang disukai oleh banyak wanita.

Berikut di bawah ini beberapa model potongan rambut pria terbaru yang menjadi favorit kaum wanita :

Potongan rambut model messy

Potongan rambut model messy

Potongan rambut model messy

Yang dimaksud dengan model messy di sini adalah rambutnya distyle berantakan. Model rambut messy ini cocok sekali untuk kaum pria yang tidak memiliki rambut lebat. Rambut yang tipis bisa dibuat menjadi tebal, berkesan tebal dipotong model layer. Sebelah kiri dan kanan dipotong tipis, kurang lebih satu centimeter. Rambut di bagian tengah kepala dibikin banyak. Kesan banyak atau tebal bisa didapatkan dengan cara dilayer. Kemudian bagian tengah yang banyak tersebut jangan dirapikan namun dibuat berantakan.

Potongan rambut model klasik (classy haircut)

otongan rambut model klasik
potongan rambut model klasik

Namanya saja model klasik, model rambut seperti ini tidak neko-neko, rambutnya dipotong model tua namun meskipun modelnya tua kaum pria yang memilih potongan ini akan terlihat klasik, berwibawa. Model rambut klasik akan cocok dengan pria yang kurus, yang pipinya tirus. Potongan ini akan membuat pipinya terlihat berisi. Rambut di sebelah kanan dan kirinya dipotong tipis, disisakan kira-kira satu centimeter, di bagian tengahnya dibiarkan tebal namun tersisir rapi.

Potongan curly bob

Potongan curly bob

Potongan curly bob

Potongan curly bob di sini maksudnya ialah potongan rambut pendek namun bentuknya bergelombang atu berombak (curly). Bagian curlynya di seluruh bagian rambutnya. Bagian depannya, di dahinya diberi poni, agak panjang, dibiarkan menjuntai ke bawah. Rambut yang ada di bagian belakangnya juga dipanjangkan. Secara keseluruhan meskipun potongannya pendek namun karena di bagian poni dan bagian belakang diperpanjang membuat si pemilik rambut akan terlihat lebih macho.

Potongan fade pompadour

potongan fade pompadour
potongan fade pompadour

Model fade pompadour sebenarnya merupakan perpaduan antara model klasik dengan model modern. Divariasikan di sana sini di beberapa bagian, anda tinggal memilih di bagian mana yang lebih pantas atau lebih cocok untuk divariasi. Bisa di bagian kiri, bagian kanan, bagian atas atau bagian bawah.

Potongan textured pompadour

Potongan textured pompadour

Potongan textured pompadour

Di bagian samping rambut kiri dan kanannya dibuat sedikit, dikikis sampai menjadi kurang lebih satu centimeter ukurannya. Sementara di bagian atasnya kalau bisa jangan dipotong, dibikin supaya tampak lebih tebal, volume rambut di bagian atasnya diperbanyak. Agar potongan texture pompadour ini lebih enak dilihatnya, bisa dengan memberikan cat rambut pada bagian atasnya, pilihlah warna cat rambut yang terang, semisal warna coklat muda dicampur dengan highlight.

Potongan classic pompadour


Potongan classic pompadour

Yang sering memotong rambutnya dengan model seperti ini adalah golongan formal, seperti yang kerap digunakan oleh kalangan keluarga kerajaan. Kaum pria yang formal, yang serius akan cocok sekali jika rambutnya dipotong dengan model classic pompadour. Rambutnya dipotong menjadi dua bagian, bagian tipis dan bagian tebal. Untuk lebih menegaskan, warna rambutnya harus hitam dan harus selalu disisir rapi.

Potongan rambut pompadour belah samping

Potongan rambut pompadour belah samping

Potongan rambut pompadour belah samping

Rambut dibelah menjadi tiga bagian dengan pasti. Di bagian sampingnya akan terlihat garis belahan yang sangat jelas, bisa di samping kiri, bisa di samping kanan. Bagian rambut yang tebal dan tipis dipisahkan oleh belahan yang ada di samping tersebut.

Potongan rambut pendek keriting

Potongan rambut pendek keriting

Potongan rambut pendek keriting

Rambutnya dipotong pendek, dikeriting. Rambut difokuskan di bagian atas, volumenya di bagian atas terlihat lebih banyak, jadi kelihatannya si pemilik rambut seperti mengikat rambutnya ke atas, padahal sebetulnya rambut hanya diarahkan ke atas.

Potongan rambut slicked back

Potongan rambut slicked back

Potongan rambut slicked back

Model rambut slicked back ialah samping kiri dan samping kanannya dikosongkan, kalaupun tidak dipotong tipis sekali, kurang lebih berukuran setengah centimeter. Bagian atasnya sengaja dibikin banyak, volumenya dibikin penuh, bahkan dipanjangkan supaya bisa disisir ke belakang.

Potongan slick back undercut

Potongan slick back undercut

Potongan slick back undercut

Sebenarnya model rambut slick back undercut ini hampir sama dengan model slicked back, perbedaannya di bagian sampingnya. Di bagian sisi kiri atau kanannya dibuat berkarakter, tetap dengan potongannya yang tipis. Bagian atasnya dibikin lebih panjang agar bisa disisir mengarah ke belakang.

Potongan high fade

Potongan high fade

Potongan high fade

Potongan ini khusus untuk kaum pria yang rambutnya ikal dari lahir. Meskipun ikal, rambutnya masih bisa dimodel dengan cara bagian atas rambut menjadi fokus utamanya. Volume terlihat akan lebih tebal di bagian atasnya.

Add Comment